Sekilas Info

Gubernur Apresiasi Kontribusi Gereja Protestan Maluku bagi Kemajuan Daerah

satumalukuID/Humas Pemprov Maluku Ketua Sinode GPM, Pendeta A.J.S. Werinussa (kiri) bersama Gubernur Maluku Murad Ismail (kedua kiri), Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno (kedua kanan) dan Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, pada acara Syukuran HU ke-85 GPM, di Negeri Suli, Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (6/9/2020).

satumalukuID - Gubernur Maluku Murad Ismail mengapresiasi pimpinan dan umat Gereja Protestan Maluku (GPM) atas kontribusi dalam menopang tugas-tugas pemerintah dalam memajukan daerah ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Murad pada Acara Peletakan Batu Pertama Penjuru, Pembangunan Kampus Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) dan Syukuran HUT ke-85 GPM, yag berlangsung di Negeri Suli, Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (6/9/2020).

Salah satu kontribusi GPM, menurut Gubernur Murad, yaitu kehadiran UKIM dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat Maluku, maupun bangsa.

"Salah satu buah karya GPM di bidang pendidikan adalah UKIM. Dan kita tahu UKIM terus mengalami kemajuan dari masa ke masa," ujarnya.

Gubernur Mrad menyebutkan, walau di tengah pandemi Covid-19, UKIM tetap bergeliat dan menatap masa depannya, dengan melakukan pencanangan dan peletakan batu pertama pembangunan Kampus UKIM di Negeri Suli.

Pencanangan pembangunan kampus ini, sudah tentu lanjut Gubernur Murad, merupakan salah satu kemajuan dan progeresifitas UKIM.

"Ini merupakan sebuah investasi, dan kerja jangka panjang, yang patut didukung, baik oleh para pendeta dan umat GPM, tetapi juga masyarakat Maluku pada umumnya, termasuk masyarakat Negeri Suli," tuturnya.

Mantan Komandan Korps Brimob Polri ini berharap, kiprah dan kontribusi UKIM sebagai Kampus Orang Basudara, tentu bukan semata kepada warga GPM, tetapi menjadi bagian utuh, dari komitmen untuk menopang tugas-tugas mencerdaskan kehidupan masyarakat Maluku, maupun bangsa serta peningkatan kualitas sumber daya manusia, di era revolusi 4.0 dan seterusnya.

"Selaku pimpinan daerah, kami mendukung berbagai kiprah dan peran lembaga-lembaga agama, baik GPM maupun UKIM, untuk bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi, untuk memajukan daerah kita, dan peradaban bersama yang damai dan sejahtera," tadasnya.

Tak lupa dia juga menyampaikan selamat ulang tahun kepada civitas akademika UKIM, yang pada 1 September kemarin merayakan HUT ke-35.

Gubernur Murad juga menyampaikan selamat kepada para pendeta dan pengurus gereja serta umat GPM di Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

"Kami berterimakasih kepada GPM yang selama ini telah menopang tugas-tugas pemerintah termasuk untuk mengatasi pendemik covid-19," ucapnya.

Dia berharap, semoga melalui momentum ini, GPM terus bertumbuh dan maju, untuk memberitakan kabar baik kepada semua ciptaan, khususnya memberi harapan dan penguatan serta solidaritas kasih kepada umat di tengah pandemi selama ini.

"Kiranya tekad dan semangat para pelayan dan umat, untuk terus menanam dan menyiram, akan terus berkobar-kobar, demi menghadirkan damai sejahtera bagi seluruh ciptaan Tuhan di Maluku, Maluku Utara, Indonesia bahkan dunia," pungkasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!