Sekilas Info

LAWAN COVID 19

Puluhan ASN Terpapar Covid-19, Kantor Gubernur Disterilkan PMI Maluku

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Sejak Agustus 2020 lalu, kurang lebih 30 Aparat Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Daerah Provinsi Maluku terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Untuk mengurangi risiko penyebaran korona, terhitung hari ini kantor Gubernur Maluku ditutup.

Penutupan kantor Gubernur Maluku terjadi selama tiga hari ke depan. Sekaligus dilakukan sterilisasi dengan cara penyemprotan cairan disinfektan oleh tenaga relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku, Jumat (4/9/2020).

Petugas PMI dengan mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, menyemprotkan disinfekatan di seluruh ruangan kerja, ruang rapat dan ruang-ruang layanan publik di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon. Termasuk di ruang kerjanya Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Penyemprotan disinfektan untuk sterilisasi sebagai upaya mengurangi potensi penyebaran Covid-19. Kita butuh waktu minimal tiga hari untuk melakukan penyemprotan di seluruh ruangan kerja yang di mulai hari ini hingga tiga hari ke depan," kata Sekda Maluku Kasrul Selang.

Meski kantor Gubernur ditutup, Kasrul mengaku tidak lantas meliburkan kerja ASN. Hari ini semua pegawai tetap bekerja seperti biasa dari rumah termasuk Pejabat Struktural.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!