Sekilas Info

Polda Maluku Bentuk Tim Usut Kasus Penculikan Aktivis HMI Ambon

satumalukuID/Tiara Salampessy Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Roem Ohoirat.

satumalukuID- Kepolisian Daerah Maluku telah membentuk tim untuk mengusut tuntas kasus penculikan dan penganiayaan terhadap Syahrul Wajo, aktivis HMI Cabang Ambon di sekretariat HMI Komisariat Ekonomi, Kawasan Pemda 3 Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (2/9/2020) malam. Syahrul sudah ditemukan dengan kondisi wajah lebam dan bajunya robek.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Roem Ohoirat, mengungkapkan, kasus penculikan dan penganiayaan tersebut saat ini sedang ditangani. Tim penyelidik terdiri dari penyidik Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan diback up Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku.

“Tunggu saja hasilnya, karena ini perintah pak Kapolda untuk usut. Bahkan Dirreskrimum dan Kapolres sudah diperintahkan langsung untuk kembali ke tempat. Saat ini kasus itu masih dilakukan penyelidikan oleh rekan-rekan Polresta, dan sesuai perintah Kapolda dibentuk tim untuk backup, oleh Ditreskrimum Polda Maluku dan personil dari Polda,” kata Ohoirat.

Dia mengaku, korban tidak mengetahui persis waktu saat penculikan terjadi di Sekretariat HMI Komisariat Ekonomi Unpatti Ambon tersebut. Tapi tim penyidik sudah turun lapangan untuk melakukan penyelidikan tersebut.

“Korban juga sudah dimintai keterangan, dan telah divisum, sesuai dengan protap. Hasilnya akan disampaikan secara transparan,” jelasnya.

Berdasarkan pengakuan korban, lanjut Ohoirat , para pelaku diketahui menggunakan dua unit mobil saat menculik yang bersangkutan. Mereka juga membawa alat tajam berupa parang. Korban juga mengaku sempat dipukul dan sebelum dilepas, dia juga sempat diberi makan oleh para penculik.

“Korban mengaku penculikan masih berkaitan dengan materi demo di kantor Gubernur Maluku. Namun korban tidak mengetahui identitas pelaku, dan masih dilakukan penyelidikan,” jelasnya lagi.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!