Sekilas Info

LAWAN COVID 19

Kantor Gubernur Maluku Akan Ditutup Tiga Hari untuk Cegah Penyebaran Korona

satumalukuID- Terhitung besok, Jumat (4/9/2020), Kantor Gubernur Maluku akan ditutup. Penutupan akan dilakukan selama tiga hari, yakni hingga Minggu (6/9/2020).

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengatakan, penutupan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Korona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di kalangan pegawai.

Menurutnya, sejak 28 Agustus 2020, pemeriksaan swab terhadap pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku telah ditemukan kurang lebih 30 pegawai positif Covid-19.

Puluhan pegawai tersebut berasal dari Biro Umum, Biro Protokol dan Humas, Badan Kesbangpol, Biro Perbatasan, Biro Pemerintahan, dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

"Ada kurang lebih 30 orang terpapar Covid-19,” ungkap Kasrul kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Kamis (3/9/2020).

Para pegawai positif, kata dia, sudah menjalani karantina terpusat yang disediakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku. Ada juga yang menjalani karantina mandiri, yang diawasi dari Puskesmas terdekat.

Dengan ditemukan banyaknya pegawai terkonfirmasi, maka dia katakan, selama tiga hari ke depan, kantor Gubernur Maluku sementara ditutup.

“Jika dibiarkan begitu saja, misalnya naik lift, bersentuhan dengan yang lain, ini tentunya berpotensi penyebaran yang lebih besar, makanya dilakuan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. Jadi kantor (Gubernur) ditutup, tetapi pegawai tetap kerja dari rumah,” ujarnya.

Dia menuturkan, aktivitas kantor Gubernur akan mulai berjalan normal pada 7 September 2020 mendatang. "Namun tentunya dengan pembatasan, seperti pegawai yang masuk hanya pejabat struktural, sedangkan pegawai rentan terpapar Covid-19, seperti ibu hamil tetap bekerja dari rumah," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!