Sekilas Info

Sambangi Halmahera Barat Pangdam Pattimura Disambut Dengan Tradisi Joko Kaha

satumalukuID/Penerangan Kodam Pattimura

satumalukuID- Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayor Jenderal TNI Agus Rohman, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Selasa (2/9/2020). Di Pelabuhan Jailolo, Ibukota Kabupaten Halbar, Agus disambut dengan acara tradisi Joko Kaha atau injak tanah.

Joko Kaha merupakan tradisi penyambutan atau sebagai bentuk tanda penghormatan kepada pejabat yang baru pertama kali menginjakan kakinya di daerah tersebut. Orang nomor 1 TNI AD di Provinsi Maluku dan Maluku Utara ini kemudian menuju Kantor Bupati Halbar.

Di kantor Bupati Halbar, Jenderal Bintang Dua TNI ini bertatap muka dengan SKPD Pemerintah Daerah Kabupaten Halbar. Dalam acara tersebut, Bupati melalui Asisten I, Vence Muluwere, menyampaikan situasi dan kondisi terkini di wilayah tersebut.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga menyampaikan pesan kepada masyarakat. Dia berharap di tengah kondisi pandemi Covid-19, masyarakat bisa memberdayakan segala potensi wilayah yang dimiliki sebagai bentuk dari upaya ketahanan pangan.

“Masyarakat diharapkan dapat menjaga diri sendiri, keluarga dan utamakan protokol kesehatan,” kata Agus dalam sambutannya sebagaimana siaran pers dari Penerangan Kodam Pattimura, malam ini.

Selain itu, Agus juga menekankan jika TNI siap memberikan dukungan dan membantu Polri dalam mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah Maluku Utara.

“TNI siap membantu Polri lakukan pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi yang akan digelar di wilayah Ternate, Desember mendatang,” tutupnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!