Sekilas Info

Sempat Hilang, Nelayan di Tanimbar Ditemukan Selamat di Pulau Ngolin

satumalukuID/Basarnas Ambon

satumalukuID- Tomos Batlayeri, seorang nelayan yang sempat dikabarkan hilang saat memancing ikan di sekitar perairan Tanjung Jasi dan Pulau Anggarjasa, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, akhirnya ditemukan. Dia ditemukan selamat di Pulau Ngolin, Kecamatan Wer Maktian, Tanimbar, Selasa (1/9/2020) pukul 14.45 WIT.

Kepala Basarnas Ambon, Djunaidi, mengungkapkan, lelaki 58 tahun ini sebelumnya dikabarkan hilang setelah pihaknya mendapat laporan tadi pagi pukul 09.45 WIT dari Ilem Minanlarat. Dalam informasi yang disampaikan, korban diketahui melaut sekira pukul 06.00 WIT, pada Senin (31/8/2020) lalu.

“Korban Tomos Batlayeri pergi melaut disekitaran perairan Tanjung Jasi dengan Pulau Anggarjasa pada posisi 8°1' 23.30"S 131°6' 42.42"E. Sampai dilaporkan tadi pagi korban belum kembali,” terangnya.

Mendapat kabar itu, tim SAR Pos Saumlaki langsung dikerahkan. Di tengah pencarian korban, tim kembali mendapat informasi dari keluarga korban yaitu Meity Batlayeri. Bahwa saudaranya tersebut sudah ditemukan oleh masyarakat di Pulau Ngolin.

“Korban ditemukan pada posisi 7° 7' 45'' S - 130° 57' 20'' E dan dievakuasi ke Desa Latdalam (Kabupaten Kepulauan Taninbar) dalam keadaan selamat,” jelasnya.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR pencarian korban hilang pada hari pertama langsung dinyatakan tutup.

“Ops SAR dinyatakan selesai dan diajukan permohonan untuk di tutup, kepada unsur SAR Yang terlibat diucapkan terima kasih,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!