Sekilas Info

HUT ke-72 Tahun, Polwan di Maluku Siap Wujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif

satumalukuID/Humas Polda Maluku

satumalukuID- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes memimpin perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-72 Polisi Wanita (Polwan), di Ambon, Selasa (1/9/2020).

Di usia yang terbilang tua ini, Polwan Polda Maluku siap mewujudkan kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif, sebagaimana tema perayaan tahun ini.

Perayaan HUT Polwan berlangsung sederhana, namun penuh khidmat di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Markas Polda Maluku, Kota Ambon. Turut hadir Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Maluku, Irwasda, Pejabat Utama Polda Maluku, Wakapolresta Pulau Ambon beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Ambon.

Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, mengatakan, HUT Polwan tahun ini berbeda dari sebelumnya. Sebab, sampai saat ini wabah pandemi Covid-19 masih dirasakan.

Di hari lahir Polwan ini, Jan de Fretes juga mengajak semua personel untuk berdoa kepada para medis dan tenaga kesehatan yang saat ini sedang berusaha melawan Pandemi Covid-19.

Doa yang sama juga kata Jenderal Bintang Polri ini, disampaikan kepada seluruh personel TNI-Polri yang saat ini sedang melaksanakan tugas untuk menertibkan perilaku masyarakat sesuai protokol kesehatan.

“Kami mengucapan selamat HUT kepada segenap personil Polwan, teriring doa semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, di mana pun bertugas," katanya.

Menurutnya, perayaan hari jadi Polwan harus dijadikan sebagai momentum untuk menghormati eksistensi dan kontribusi Polwan, sebagaimana sejarah dan hakikat pembentukannya dalam merespon serta menjawab kebutuhan masyarakat.

Eksistensi Polwan, lanjut Jan de Fretes, juga telah menunjukkan prestasi yang membanggakan, serta menjadi salah satu elemen penting dalam mewujudkan institusi Polri yang profesional, modern, dan terpercaya.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Maluku selaku Ibu Asuh Polwan, atas upayanya, meluangkan waktu, tenaga, pikiran dan gagasan, dalam membina Polwan," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!