Sekilas Info

Pangdam XVI/Pattimura Imbau Jajarannya di Maluku tidak Terprovokasi Kasus Perusakan Polsek Ciracas

satumalukuID/Penerangan Kodam Kapendam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman.

satumalukuID- Pangdam XVI/Pattimura, Mayor Jenderal TNI Agus Rohman, mengimbau kepada seluruh prajurit yang berada di Maluku agar tidak terprovokasi dengan keterlibatan oknum TNI perusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (28/08/2020) dini hari lalu.

Terkait aksi penyerangan dan perusakan Markas Polsek Ciracas, Polres Jakarta Timur, Pangdam Pattimura telah memerintahkan kepada setiap komandan satuan agar memberikan penekanan dan pengecekan di media sosial milik setiap prajurit.

“(Perintah pengecekan) agar terhindar dari kegiatan provokasi baik di sosial media atau grup yang telah terindikasi mengarah pada kegiatan provokasi dan ujaran kebencian,” kata Pangdam melalui Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI/Pattimura Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan dalam siaran persnya yang diterima satumaluku.id, Senin (31/8/2020).

Selain perintah melakukan pengecekan, Pangdam juga mengimbau semua prajurit agar tetap menjaga jiwa korsa dan hubungan yang baik dengan seluruh elemen masyarakat dan berbagai instansi, sesuai dengan visi Pangdam, satukan kekuatan untuk meraih kesuksesan.

Kapendam Stefie menambahkan, insiden yang terjadi di Polsek Ciracas, dan melibatkan oknum TNI sudah ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

“Setiap prajurit agar tidak mudah terhasut dengan isu-isu yang beredar di masyarakat dan diharapkan agar tetap berada di jalur komando apabila prajurit akan mengambil tindakan,” pintanya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!