Sekilas Info

EKSPOR TUNA MALUKU

Menteri KP dan Gubernur Maluku Lepas Ekspor Tuna Seberat 2.222 Kg ke Jepang

satumalukuID/Ian Toisutta Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo (kedua kanan) berbincang dan Gubernur Maluku Murad Ismail (kiri), sesaat sebelum melepas ekspor ikan tuna fresh seberat 2.222 Kg dari Maluku ke Jepang.

satumalukuID- Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo dan Gubernur Maluku Murad Ismail, melepas ekspor ikan tuna fresh seberat 2.222 Kg ke Jepang.

Pelepasan ekspor ikan di dua perusahan untuk dikirim ke Jepang tersebut berlangsung di PT. Maluku Prima Makmur, Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Minggu (30/8/2020).

"Ini ikan asli yang ditangkap di laut Indonesia khususnya laut Maluku," kata Menteri Edhy sebelum melepas ekspor ikan tersebut.

Dia berharap pelepasan ekspor ikan ke Jepang hari ini sebagai tanda Pemerintah Pusat mendukung sektor perikanan dan kelautan di Maluku.

"Sehingga (hasil ikan) di laut Maluku dirasakan langsung oleh masyarakat Maluku," katanya.

Sebelum pelepasan, Edhy mengaku pihaknya juga menyerahkan Hasat, atau sertifikat untuk ekspor.

"Hasat ini sertifikat untuk ekspor sebagai bentuk komitmen kita ke negara tujuan. Yang kedua tadi sertifikat dari negara Arab Saudi, ini salah satu kegiatan yang kita lakukan menjemput bola," katanya.

Jemput bola, kata dia dilakukan bukan saja di dalam negeri tapi juga ke luar negeri, negara-negara tujuan untuk memasarkan ikan.

"Pak Gubernur, saya yakin bapak yang melepas, saya yang menyaksikan, karena bapak yang punya wilayah," tutupnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!