Sekilas Info

LAWAN COVID 19

Brimob Kunjungi Ratusan Rumah Warga Miskin di Ambon Serahkan Bantuan Beras

satumalukuID/Humas Polda Maluku

satumalukuID- Personel Brimob Polda Maluku kembali melaksanakan aksi sosial kemanusiaan dengan moto “Bhakti untuk Masyarakat”. Kali ini, mereka mengunjungi satu persatu rumah warga miskin di Kota Ambon untuk menyerahkan bantuan beras. Ada ratusan karung beras yang dibagikan.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Guntur, mengatakan, pembagian beras kepada warga terdampak virus korona (Covid-19) dilaksanakan sejak Jumat kemarin (28/8/2020). Ada ratusan rumah warga yang kami berikan bantuan secara langsung.

“Sejumlah lokasi di Kota Ambon antara lain kawasan Taiwiri, Laha, Lateri dan Passo. Pemberian bantuan beras ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di masa pandemi ini," kata Guntur, Sabtu (29/8/2020).

Selain membagikan bantuan beras, para personil Detasemen Gegana juga memberikan himbauan kepada warga Kota Ambon terkait pelaksanaan protokoler kesehatan. Seperti terus mengingatkan warga selalu memakai masker, menjaga jarak aman serta melakukan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan.

“Sosialiasi dan himbauan terus kami lakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, dan umumnya di Maluku,” terangnya.

Selain membantu masyarakat dalam meringankan beban ekonomi, Brimob, lanjut Guntur juga senantiasa melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kota Ambon. Berbagai kawasan pemukiman dan fasilitas umum disemprot untuk mencegah pandemi tersebut.

“Berbagai cara lami lakukan dalam menanggulangi serta mengembalikan perekonomian warga di saat ini, mulai dari penyemprotan cairan disinfektan dan himbauan guna memutus mata rantai virus korona sampai membagikan sembako dan beras kepada masyarakat Kota Ambon,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!