Sekilas Info

KASUS KEBAKARAN

4 Unit Rumah Warga di Talake Ambon Terbakar, Api Diduga Berasal Dari Lilin

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Emapat (4) unit rumah warga di kawasan RT 02/RW 01 Talake, Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, terbakar, Sabtu malam (29/8/2020). Penyebab kebakaran diduga akibat nyala lilin dari rumah La Erwin, pengayuh becak sekira pukul 19.30 WIT.

Dari rumah lelaki berusia 32 tahun itu, api merembet membakar 3 rumah tetangganya yang lain yaitu Muhamad Ridwan Ahmad (47), Faisal (35), ASN pada Pemerintah Provinsi Maluku dan Femi Kamal.

Menurut Muhamad, dirinya mendengar teriakan warga saat berada kurang lebih 30 meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Berada tepat di jalan raya, saksi sekaligus korban ini melihat asap tebal. Dia kemudian menuju sumber asap dari rumah La Erwin. Di TKP dirinya melihat api sudah membesar dan membakar sebagian isi rumah.

“Di TKP saksi dan warga sekitar kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” kata Muhamad.

Sementara Faisal, salah satu korban juga mengaku saat terjadinya peristiwa kebakaran dirinya sedang berada di jalan raya. Dia juga mendengar teriakan warga dan langsung menuju titik api. Di sana dirinya melihat api dari rumah La Erwin sudah membesar, sehingga bersama warga berupaya menjinakan api tersebut.

6 unit mobil armada Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon dikerahkan untuk memadamkan api. Alhasil, api berhasil dijinakan sekira pukul 21.00 WIT.

“Rumah yang terbakar milik La Erwin, Ibu Mirna, Femi Kamal dan Muhamad Ridwan Ahmad. Rumah saudara La Erwin tidak menggunakan aliran listrik dan hanya menggunakan alat penerang Lilin, sehingga diduga kebakaran akibat lilin yang habis terbakar,” tambah sumber kepada satumaluku.id.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari aparat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Kasat Reskrim yang dikonfirmasi belum merespon.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!