Sekilas Info

Manuputty, Hutahaean dan Litaay, Tiga Putra Maluku Ini Lolos Seleksi Taruna AKPOL

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Dari empat orang wakil Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (AKPOL) yang diberangkatkan Polda Maluku ke Semarang, tiga diantaranya dinyatakan lolos seleksi. Mereka adalah Brandon Steyer Zefanya Manuputty, Bintang Parningotan Hutahaean dan Alonso Robby Grey Litaay.

“Hanya satu Catar yang tidak lulus seleksi, sedangkan tiga lainnya dinyatakan lulus. Yaitu Brandon Steyer Zefanya Manuputty, Bintang Parningotan Hutahaean dan Alonso Robby Grey Litaay,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Roem Ohoirat kepada satumaluku.id, Jumat (28/8/2020).

Tiga orang putra Maluku ini sebelumnya lulus seleksi yang digelar Panitia Daerah Polda Maluku pada Kamis (30/7/2020) lalu. Mereka kemudian dikirim ke Semarang, Jawa Tengah pada awal Agustus 2020 lalu.

“Satu dari tiga Catar AKPOL yang lolos itu adalah anak dari Bhabinkamtibmas Polresta Ambon yaitu Alonso Robby Grey Litaay. Bapaknya Aiptu Nolly Litaay,” jelasnya.

Bukan saja Alonso, tapi Ohoirat mengaku putra Bhabinkamtibmas Polresta Ambon itu yakni Grizly Litaay, juga sebelumnya lulus AKPOL tahun 2017 silam.

“Saat ini Grizly Litay jadi Taruna tingkat 3,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!