Sekilas Info

LAWAN COVID 19

81 ASN Pemkot Ambon Terkonfirmasi Korona, Masih Ada 200 Sampel Swab Belum Keluar

satumalukuID/Freepik.com

satumalukuID- Sebanyak 81 orang Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon ditemukan terkonfirmasi virus korona (Covid-19). Dua diantaranya merupakan pejabat.

Demikian disampaikan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan usai memimpin Apel Gabungan tim PSBB Transisi di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Jumat (28/8/2020). Menurutnya, 81 Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut berasal dari berbagai OPD.

“Sampai dengan hari ini 81 yang terkonfirmasi termasuk dua pejabat Pemerintah Kota. Saya tahu bahwa masih ada 200 lagi yang hasilnya belum dikeluarkan,” kata Richard.

Ratusan sampel swab milik para ASN Pemkot Ambon sampai dengan saat ini belum dikeluarkan. Namun mantan Ketua DPRD Provinsi Maluku ini yakin akan ada tambahan terkonfirmasi lagi.

“Itu pasti akan bertambah. Tapi semua yang swab itu (positif) tanpa gejala, yang setiap hari itu bertugas melayani masyarakat, ini yang bahaya buat kita,” terangnya.

Dia mengungkapkan, puluhan ASN yang ditemukan terkonfirmasi Covid-19 setelah pihaknya mengharuskan seluruh OPD melaksanakan pemeriksaan swab secara bergilir. Pemeriksaan swab tersebut, lanjut dia, dilaksanakan sebagai contoh buat masyarakat.

“Kenapa sampai saya minta untuk OPD-OPD yang terlibat dalam pelayanan publik itu diswab, supaya kita bisa menjadi contoh buat masyarakat. Supaya masyarakat juga berikhtiar jangan sampai pada saat mereka datang, mereka ragu-ragu,” jelasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!