Sekilas Info

Masih Kurang Satu Anggota, Pimpinan DPRD Akan Temui Partai Gerindra Maluku

satumalukuID/Ian Toisutta Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury.

satumalukuID- Anggota DPRD Provinsi Maluku Periode 2019-2024 ternyata masih kurang satu dari kuota sebenarnya yakni 45 orang. Satu orang itu berasal dari Partai Gerindra Maluku. Ini setelah terjadi sengketa internal terkait perolehan suara.

Satu jatah kursi DPRD Maluku dari Partai Gerindra ini diperebutkan oleh Robby Gaspersz dan Jhon Lewerissa. Robby Gaspersz sebagai caleg dengan peraih suara terbanyak, dihadang Jhon Lewerissa di Mahkamah Partai Gerindra.

Terkait kekurangan satu orang anggota tersebut, kepada wartawan usai mengambil sumpah/janji anggota DPRD Maluku Benhur Watubun, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury mengaku pihaknya akan menemui pimpinan Partai Gerindra untuk membicarakan masalah tersebut.

“Kami sangat berharap anggota DPRD Provinsi Maluku dari Partai Gerindra ini, kalau bisa cepat diselesaikan oleh partainya. Karena kami di dewan belum bisa buat apa-apa, sebab prosesnya masih di partai dengan pihak KPU,” kata Lucky kepada wartawan di Ambon, Selasa (25/8/2020).

Harapannya, lanjut Lucky, Partai Gerindra di Maluku dapat mengambil sejumlah langkah yang tepat untuk segera menyelesaikan konflik internal tersebut. Sehingga pihaknya dapat kembali melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD dari partai tersebut.

“Sehingga 45 anggota DPRD semuanya lengkap, kalau tidak kita rugi, apalagi daerah pemilihan di mana anggota itu berasal,” jelasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!