Sekilas Info

Benhur Watubun Akhirnya Dilantik sebagai Anggota DPRD Maluku

satumalukuID/Ian Toisutta Pelantikan Benhur Watubun sebagai anggota DPRD Maluku.

satumalukuID- Benhur Watubun akhirnya resmi dilantik melalui Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah dan Janji sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Periode 2019-2024, Selasa (25/8/2020).

Wakil rakyat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Daerah Pemilihan VI Provinsi Maluku ini dilantik Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury di Gedung DPRD Maluku, Kota Ambon. Turut hadir Gubernur Maluku Murad Ismail, meski di balik layar virtual.

Gubernur Murad dalam sambutannya secara virtual berharap, dengan bertambahnya anggota DPRD Provinsi Maluku, maka akan memotivasi kinerja lembaga tersebut. Di mana saat ini daerah dan masyarakat sedang menunggu hasil kerja baik dari eksekutif maupun legislatif.

“Saudara Benhur agar dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugas. Bangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan unsur pimpinan dan sesama anggota DPRD, pihak Pemerintah Provinsi Maluku, Kabupaten/Kota termasuk masyarakat yang menjadi konstituen saudara,” pesan Murad.

Jenderal bintang dua purnawirawan Polri itu juga berpesan kepada Watubun agar dapat melaksanakan tiga fungsi DPRD yakni sebagai legislasi, anggaran dan pengawasan.

“Saya berharap fungsi-fungsi tersebut dapat menjadi perhatian yang serius dan ditindaklanjuti,” pinta Murad yang juga adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Provinsi Maluku tersebut.

Sementara itu, Ketua DPRD Lucky Wattimury yang ditemui wartawan menyampaikan pelantikan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan dari Kementerian Dalam Negeri.

“Itu berarti masih kurang satu orang yang belum diproses dari partai Gerindra, tapi paling tidak dengan bertambahnya pak Benhur di fraksi PDIP maka kegiatan partai melalui fraksi bisa dikembangkan,” kata Lucky.

Selain itu, lanjut Lucky, kehadiran Benhur di komisi dan badan-badan dewan nantinya akan semakin memberikan kontribusi yang baik.

“Kami juga mengharapkan sangat anggota DPRD Maluku dari partai Gerindra kalau bisa cepat diselesaikan oleh partainya, sebab kami di dewan sini belum bisa buat apa-apa,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!