Sekilas Info

Mohon Restu Masyarakat, Wali Kota Rayakan Hari Lahir ke-445 Tahun Ambon Secara Virtual

satumaluuID/Ian Toisutta Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy (kedua kiri)

satumalukuID- Pada tanggal 6 September 2020 mendatang, Kota Ambon akan bertambah usia menjadi 445 tahun. Perayaannya kerap dilaksanakan meriah dan bahkan megah. Berbagai kegiatan seperti karnaval budaya dan sebagainya senantiasa mewarnai Hari Ulang Tahun (HUT) Kota berjuluk Manise itu.

Namun di tahun ini, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengaku akan merayakan HUT secara berbeda. Mengingat penyebaran Covid-19 dan status kota di level merah, perayaan HUT Kota akan dilaksanakan secara virtual.

“Saya mohon restu dan dukungan dari masyarakat untuk Kota Ambon akan merayakan HUT yang berbeda dari tahun-tahun biasa, karena tahun ini akan dilaksanakan secara virtual,” kata Richard kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (24/8/2020).

Mantan Ketua DPRD Maluku ini mengaku perayaan HUT Kota Ambon berlangsung secara virtual selain diakibatkan pandemi, juga terobsesi dengan perayaan hari Kemerdekaan RI 17 Agustus yang dilakukan Presiden Joko Widodo.

“Kita terobsesi dengan kemarin bapak presiden merayakan upacara 17 Agustus, nah kira-kira bentuknya seperti itu juga,” ujarnya.

Meski akan berlangsung sederhana dan disaksikan seluruh masyarakat di rumah masing-masing secara virtual, namun Wali Kota Ambon dua periode ini mengaku tidak akan mengurangi makna dari perayaan HUT Ibukota Provinsi Maluku tersebut.

“Walaupun dilakukan secara virtual tetapi makna dari semangat HUT tetap seperti biasa. Jadi semuanya (pelaksanaan HUT Kota dilakukan secara) virtual,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!