Sekilas Info

Guernur Murad Sebut Web Maluku Cerdas Jadi Grand Desain Penataan Sistem Pendidikan

satumalukuID/Humas Pemprov Maluku Guernur Maluku Murad Ismail

satumalukuID - Gubernur Maluku Murad Ismail menegaskan, Web Maluku Cerdas adalah fondasi awal dari sebuah grand desain dinas pendidikan di daerah ini, dalam penataan sistem pendidikan yang mengedepankan prinsip-prinsip clean and good governance.

"Saya berharap Web Maluku Cerdas tersebut dapat mempermudah akses informasi, memperpendek rentang kendali, memudahkan mekanisme kontrol dan pengendalian program," ungkap Gubernur Murad, saat peluncuran Web Maluku Cerdas sekaligus membuka pelatihan ToT Microsoft 365 yang diikuti oleh 395 guru SMK dan SMA se-Maluku melalui rapat virtual, di Ambon, Senin (24/08/2020).

Menurut dia, hadirnya Web Maluku Cerdas dapat menghindari in-efisiensi dan praktik bad governance sehingga tercipta pelayanan prima berbasis budaya mutu yang secara evolutif akan mendorong peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Maluku secara berkelanjutan.

"Web Maluku Cerdas, menjadi Web Cerdas kedua di Indonesia setelah sebelumnya diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Dan mudah-mudahan kegiatan ini menjadi awal komitmen dinas pendidikan, dan kita semua untuk menyatukan barisan dalam mereformasi ketertinggalan kita selama ini," harapnya.

Gubernur Murad, sampaikan bahwa saat ini telah menghadapi revolusi industri 4.0 yang merupakan abad baru, di mana tenaga manusia secara perlahan akan banyak diganti dengan teknologi.

"Tanpa penguasaan teknologi, terutama teknologi informasi, kita hanya akan memperpanjang barisan pengangguran intelek di Maluku," ujarnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!