Sekilas Info

Gubernur Maluku Apresiasi Kegiatan ToT Microsoft 365 Bagi Para Guru

satumalukuID/Humas Pemprov Maluku Gubernur Maluku Murad Ismail

satumalukuID - Mengingat pentingnya teknologi informasi, maka Gubernur Maluku Murad Ismail menyambut gembira dan memberi apresiasi atas digelarnya kegiatan training of trainer (ToT) Microsoft 365 bagi para guru yang diselenggarakan secara virtual, Senin (24/8/2020).

"Program TOT Microsoft 365 menjadi salah satu program unggulan dari 14 program Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, sebagai bagian integral dari recovery pendidikan Maluku di masa pandemi Covid-19 tahun 2020 ini," ujar Gubernur Murad, saat membuka pelatihan Training of Trainer (ToT) Microsoft 365 melalui rapat virtual, Senin (24/8/2020).

Menurut Murad, program ini merupakan sebuah langkah terobosan yang patut diberi dukungan dan apresiasi yang tinggi, karena menjadi langkah solutif pembelajaran di masa Covid-19, dan dalam rentang jangka panjang.

Dia katakan dunia pendidikan merupakan salah satu sektor yang sangat terkena dampak Covid-19. Banyak sekolah ditutup dan siswa terpaksa harus belajar dari rumah. Covid-19 dengan cepat mengubah perspektif dan cara pandang tentang pendidik dan cara mendidik.

"Mengantisipasi dampak Covid-19, maka kebijakan pemerintah yakni learning from home atau belajar dari rumah secara online, dengan maksud menjaga keamanan guru dan siswa sehingga terhindar dari dampak Covid-19," katanya.

Manfaat pada pembelajaran online, lanjut Murad, adalah mempermudah siswa dalam mengakses materi dari berbagai situs secara simultan, baik berupa teks, audio, atau video, dan membantu terbentuknya koneksi antar konsep untuk membentuk konsep baru pada siswa.

"Hanya saja pembelajaran online diperhadapkan pada kendala infrastruktur, terutama tersedianya jaringan internet, komputer, HP android, pulsa data, termasuk penguasaan teknologi informasi," ungkapnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!