Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Giliran Pemukiman Warga Halong dan Galala Ambon Disemprot Disinfektan Cegah C19

satumalukuID- Tim Kimia Biologi dan Radioaktif Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda Maluku, kembali beraksi melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau (Covid-19/C19) di pemukiman warga Kota Ambon.

Saban hari pasukan elit Polri di Maluku ini melakukan penyemprotan, termasuk di fasilitas umum, perkantoran, pertokoan, sejumlah ruas jalan dan lain-lain. Hari ini Kamis (20/8/2020), giliran pemukiman warga Desa Halong dan Galala, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Guntur, mengaku, tim yang dikerahkan hari ini berjumlah 10 personel Gegana. Mereka menggunakan peralatan lengkap termasuk pemakaian alat pelindung diri (APD).

“Jadi enam personel tersebar di pemukiman penduduk dan empat lainnya menggunakan kendaraan khusus, Kimia, Biologi Radioaktif milik Gegana Polda Maluku,” katanya.

Pihaknya, lanjut Guntur, akan terus berupaya melakukan penyemprotan setiap harinya untuk meminimalisir penyebaran virus C19 di Kota Ambon.

“Yang kami lakukan ini juga sebagai wujud kepedulian Brimob Maluku kepada masyarakat sesuai dengan motto kami yaitu Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasional Detasemen Gegana, Ipda Anggi Manulang, mengatakan, penyemprotan rutin yang dilaksanakan pihaknya di seluruh kawasan Kota Ambon, hari ini berlangsung di kawasan Desa Halong dan Galala dan sekitarnya.

“Lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan hari ini adalah Pemukiman Warga Halong, Puskesmas Halong atas, Pelabuhan Ferry Galala, Petokoan Galala hingga ke Pemukiman padat padat penduduk di Kawasan Galala dan sekitarnya,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!