Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Selama Sebulan Kedepan Polda Maluku Akan Perketat Penggunaan Masker

satumalukuID- Menindak lanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Gakkum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Percepatan Penanganan Covid-19, maka selama sebulan kedepan Polda Maluku akan mulai menerapkan.

Pencegahan dan peningkatan pendisiplinan kepada personel Polri dan masyarakat dalam penggunaan Masker selama satu bulan akan mulai ditegakkan terhitung sejak 24 Agustus sampai dengan 24 September 2020 mendatang.

Guna menghadapi hal tersebut, Polri secara internal sudah mulai melakukan pendisiplinan kepada seluruh markas Kepolisian se-Indonesia terkait penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 terhitung sejak 18 dan 19 Agustus 2020.

“Bapak Wakapolri sebagai Wakil Ketua Pelaksana II memerintahkan jajarannya agar pada 18 dan 19 Agustus 2020 melaksanakan pendisiplinan pemakaian masker oleh Propam Polri kepada anggota baik dari tingkat Mabes sampai di jajaran Kewilayahan,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Roem Ohoirat, Rabu (19/8/2020).

Menurutnya, Polda Maluku sendiri sudah dilakukan hari ini sejak pukul 07.30 WIT. Titik pelaksanaan peningkatan dan pendisplinan wajib pakai masker kesehatan, tester suhu tubuh dan cuci tangan kepada personel mulai ditegakkan di Gapura Masuk Mapolda Maluku.

“Giat pengecekan Pendisiplinan ini dilakukan oleh para PJU maupun Personel dan diawasi langsung oleh Personel Bid Propam Polda Maluku,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!