Sekilas Info

Diangkat Sebagai Kapolres Pulau Buru, Egia Lepas Jabatan Komandan Detasemen Gegana

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Penyerahan jabatan Komandan Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda (Satbrimobda) Maluku, berlangsung di Markas Komando Satbrimobda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Selasa (18/8/2020).

Komandan Detasemen Gegana yang sebelumnya dipegang AKBP. Egia, kini sudah diserahkan kepada Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku, Kombes Pol. Muhammad Guntur, selaku pimpinan upacara penyerahan jabatan hari ini.

Penyerahan jabatan dilakukan setelah AKBP. Egia diangkat sebagai Kapolres Pulau Buru menggantikan AKBP. Ricky Purnama Kertapaty, sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2250/VIII/KEP./2020.

Dansat Brimob Kombes Pol. Muhammad Guntur mengungkapkan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi. Juga sebagai bentuk penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi berdasarkan penilaian dan evaluasi pimpinan.

Pada kesempatan itu, Guntur menyampaikan terima kasih kepada Egia yang sudah menahkodai Detasemen Gegana selama ini. Guntur juga menyampaikan selamat atas jabatan baru yang diembannya saat ini sebagai Kapolres Pulau Buru.

Selain itu, Guntur juga berpesan serta mengingatkan kepada Egia dalam mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai orang nomor 1 Polri di Pulau Buru (Kabupaten Buru dan Buru Selatan) agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap terapkan dan mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker dan sosial distancing,” pintanya.

Perwira tiga melati di pundaknya ini juga mengingatkan Egia agar selalu merangkul tokoh agama, masyarakat dan adat di Pulau Buru. Apalagi, Kabupaten Buru Selatan merupakan salah satu daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak.

“Selalu mendekatkan diri dengan toko agama, toko masyarakat dan toko adat di Pulau Buru. Laksanakan tugas dengan baik, karena di wilayah tersebut merupakan salah satu yang akan melaksanakan Pilkada serentak," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!