Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Wali Kota Ambon Optimis Covid-19 Turun di Akhir Bulan Agustus 2020

satumalukuID/Istimewa Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy (kiri) dan Wakil Wali Kota Ambon Syarief Hadler (kanan).

satumalukuID- Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, mengaku optimis kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) akan turun di akhir Bulan Agustus 2020 mendatang. Pihaknya akan memperketat pengawasan.

Richard mengaku kasus konfirmasi virus korona (Covid-19) di Kota Manise tersebut, terus mengalami peningkatan belakangan ini. Hal itu disebabkan karena tim kesehatan terus melakukan tracking dan pemeriksaan swab secara massal.

“Iya betul, jadi dia (korona) naik karena kita melaksanakan tracking secara massal,” ungkap Richard kepada wartawan di sela-sela peringatan Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Merdeka, Kota Ambon.

Dia mengaku, pemeriksaan swab secara massal baik di pasar, maupun perkantoran kerap dilaksanakan untuk memutus penyebaran virus pandemi tersebut.(Baca Juga: Dirawat Tujuh Hari di RSUD Haulussy Ambon Pasien Covid 1.347 Tutup Usia)

“Ini dilaksanakan agar semakin mudah buat kita bisa memotong mata rantai. Semua-semua naik, konfirmasi naik, kesembuhan naik dan kematian juga naik lagi. Saya optimis akhir bulan ini (Agustus kasus korona) akan turun itu,” kata Richard yakin.

Untuk memutus mata rantai dan membuat angka kasus wabah mematikan tersebut menurun, pihaknya akan fokus dan lebih memperketat pengawasan pada tiga sektor.

“Kita akan tingkatkan pengawasan betul, terutama di tiga sektor yaitu rumah makan (dan sejenisnya), pasar dan perkantoran,” terangnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!