Sekilas Info

Rayakan HUT RI ke-75, GMNI Ambon Kunjungi Panti Asuhan Maria Mediatrix

satumalukuID - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Ambon memberikan bantuan berupa sembako kepada Panti Asuhan Maria Mediatrix di kota Ambon, Senin (17/8/2020). Aksi sosial ini dilaksanakan dalam rangka merayakan HUT RI ke-75 pada 17 Agustus 2020,

Bantuan sembako diserahkan Ketua DPC GMNI Ambon. Adi Suherman Tebwaiyanan kepada pimpinan panti asuhan. Rosalia Sakreresy.

Dalam kesempatan itu, Adi mengatakan, peran mahasiswa sangat penting dalam membangun kebersamaan di tengah-tengah masyarakat, sehingga DPC GMNI  Ambon terpanggil untuk hadir dalam kehidupan Panti Asuhan Maria Meditrix.

"Kehadiran kami demi rasa kebersamaan dengan memberikan bantuan sembako kepada anak-anak panti," ujarnya.

Mahasiswa, jelasnya, juga memiliki peran penting dalam mengisi hari bersejarah negara kita dengan memberikan sumbangsi pikir dan karya nyata di tengah masyarakat.

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan  Sakreresy mengucapkan terimakasih atas kehadiran DPC GMNI Ambon yang telah memberikan bantuan sembako kepada anak-anak panti.

Ia mengapresiasi pola pikir dan karya nyata GMNI Ambon dalam membangun Maluku kedepannya, Karena ditengah kondisi negara yang sementara berjuang akibat wabah pandemik Covid-19.

Sakreresy berharap kedepannya anak-anak panti asuhan ini dapat membangun Maluku melalui karya nyata yang dititipkan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam GMNI.

Sebelum meninggalkan lokasi panti asuhan, Ketua DPC GMNI Ambon mengajak anak-anak panti untuk menonton film dokumenter kemerdekaan Indonesia.

Penulis: mike de quelju
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!