Sekilas Info

Pangdam Pattimura Pimpin Pengibaran Bendera di Dasar Laut Perairan Ambon

satumalukuID- Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayor Jenderal TNI Agus Rohman, memimpin langsung upacara pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut, atau tepatnya di Perairan Pulau Ambon, lokasi Wisata Pantai Batu Kuda, Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Pengibaran bendera di bawah laut tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 yang jatuh hari ini Senin (17/8/2020).

Pangdam Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman mengungkapkan, upacara bawah laut yang dilaksanakan tersebut untuk menunjukkan kepada masyarakat terkait keindahan Wisata Bahari di wilayah Maluku. Sehingga dapat disyukuri dan harus dipelihara keindahannya.

Selain memperingati hari kemerdekaan, Agus mengaku kegiatan tersebut juga merupakan salah satu olahraga diving yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Tujuannya mampu menangkal kemungkinan serangan wabah Covid-19.

“Kita harus bangga bahwa negara kita ini sudah 75 tahun merdeka. Oleh karena itu saya sengaja mengajak Tiga Matra (TNI) bersatu untuk meraih sukses, sehingga dihadapkan wabah Covid-19 ini Kita bisa mampu mengatasi secara bersama-sama,” harapnya.

Pengibaran bendera di bawah laut dilaksanakan oleh sebanyak 30 personel Pasukan Gabungan Tiga Matra TNI yaitu Angkatan Darat (Kodam XVI/Pattimura), Angkatan Laut (Lantamal IX/Ambon) dan Angkatan Udara (Lanud Pattimura/Ambon).

Puluhan personel terdiri dari TNI AD berjumlah 14 orang yang dipimpin Pangdam Pattimura, TNI AL 10 orang dipimpin Danlantamal IX/Ambon dan TNI AU 3 orang dipimpin Danlanud Pattimura serta 3 orang anggota Persit KCK PD XVI/Pattimura. Pada upacara itu Pangdam Pattimura bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!