Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Brimob Terus Mensterilkan Wilayah Ambon dari Covid-19, Kali Ini di Kawasan Kayu Putih dan Bere-bere

satumalukuID- Tim Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda Maluku terus mensterilkan sejumlah wilayah di Kota Ambon dari penyebaran Covid-19. Caranya melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan yang kali ini berlangsung di seputaran kawasan pemukiman warga Kayu Putih dan Bere-bere, Kecamatan Sirimau Ambon, Senin (17/8/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Guntur, mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan yang dilakukan setiap hari ini bertujuan untuk memutus penyebaran virus pandemi tersebut.

“Kali ini kita fokuskan penyemprotan di pemukiman warga di kawasan Kayu Putih dan Bere-bere, mengingat kedua kawasan tersebut warganya ada yang dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Guntur.

Terpisah, perwira pengendali tim penyemprotan disinfektan Ipda A. Manullang, mengungkapkan, personel yang merupakan bagian dari Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku dikerahkan hari ini berjumlah 10 orang. (Baca Juga: Brimob Maluku Terus Menyemprot Disinfektan, Hari Ini di Terminal dan Pasar Mardika Ambon)

“Hari ini kita kembali menyemprotkan cairan disinfektan. Kali ini di kawasan pemukiman yang warganya dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari yang lalu," terangnya.

Selain pemukiman warga, pihaknya juga melakukan penyemprotan pada Puskesmas Kayu Putih, Pangkalan Ojek dan Jalan lorong dikawasan tersebut.

“Kami juga memberikan himbauan kepada warga sekitar agar selalu memakai masker, mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak. Kami berharap masyarakat dapat segera terbebas dari ancaman korona," tutupnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!