Sekilas Info

Satu Lagi Ojek Transportasi Hadir di Ambon, Maxim Siap Melayani Kebutuhan Warga

satumalukuID - Wabah pandemi Covid-19 yang melanda sebagian besar daerah di tanah air, memaksa warga harus tinggal di rumah, untuk memutus mata rantai virus corona tersebut. Termasuk masyarakat di Kota Ambon, yang saat ini sudah berada dalam pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi lanjutan Tahap II. Meski begitu, bagi warga yang punya rencana untuk mengirim barang, berbelanja makanan, atau pergi ke kantor, tidak perlu khawatir karena sekarang bisa menggunakan layanan Maxim!

Keterangan yang diterima satumalukuID dari Spesialis Hubungan Masyarakat Layanan “Maxim” Havara Evidanika ZF, Sabtu (15/8/2020), menyebutkan bahwa Maxim adalah layanan ride-hailing internasional yang hadir di Indonesia sejak tahun 2018. Maxim telah tersebar di 13 negara, dan sudah dapat diakses di 36 wilayah di Indonesia.

Pihaknya menurut Havara, menyediakan layanan transportasi motor (Maxim Bike) dan mobil (MaximCar & Car L) untuk para penggunanya. Selain itu Maxim juga menyediakan jasa pengantaran (Maxim Delivery), jasa pengantaran barang kapasitas besar (Maxim Cargo), jasa pencucian (Maxim Laundry), jasa pembelian bahan
makanan dan kebutuhan sehari-hari (Maxim Food & Shop), jasa penderekan (Maxim Towing), serta jasa menghidupkan mesin (Maxim Jump Start).

"Seluruh layanan Maxim tersebut dihadirkan untuk membantu aktivitas harian setiap penggunanya," terangnya.

Untuk menggunakan layanan Maxim, kata dia, pengguna dapat mengunduh aplikasi «Maxim-order a taxi» melalui playstore dan appstore. Cara menggunakannya sangat mudah!

"Pengguna hanya perlu memilih layanan yang diperlukan, lalu mencantumkan lokasi tujuan dan setelah itu biaya layanan dapat langsung diketahui. Biaya ini bersifat fixed price, tidak tergantung pada kondisi lalu lintas dan tidak berubah di akhir perjalanan," paparnya.

Bagi mitra pengemudi, dia menyebutkan, Maxim menawarkan bentuk kerjasama dengan keuntungan yang lebih besar. Komisi bagi hasil kepada perusahaan hanya senilai 10% dari tarif per pesanan, jumlah ini jauh lebih rendah dibandingkan komisi para pesaing.

Meurut dia, Maxim menerapkan sistem kerja kemitraan yang sangat fleksibel dan memerdekakan. Mitra pengemudi bebas menentukan jam kerja, termasuk berapa order dan penghasilan yang ingin mereka dapatkan setiap harinya. Berbeda dengan aplikasi penggunanya, aplikasi yang digunakan oleh mitra pengemudi yaitu adalah “Taxsee Driver”. Aplikasi ini juga dapat di download di appstore / playstore.

"Selain di Ambon, Maxim telah memperluas wilayah operasinya di Jakarta, Balikpapan, Banda Aceh, Bandar Lampung, Bandung, Banjarmasin, Batam, Bengkulu, Bitung, Cilegon, Denpasar, Dumai, Gorontalo, Jambi, Jayapura, Kendari, Makassar, Malang, Manado, Medan, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, Sabang, Samarinda, Semarang, Serang, Singkawang, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, dan Yogyakarta," pungkasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!