Sekilas Info

Luncurkan Samsat Elektronik, Kapolda Maluku Sebut Ini Terobosan Kreatif Permudah Masyarakat

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Kepolisian Daerah, Badan Pendapatan Daerah dan Jasaraharja Maluku, bersiap meluncurkan aplikasi Samsat Elektronik (E-Samsat). Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar menyebutkan E-Samsat merupakan inovasi kreatif untuk mempermudah pelayanan masyarakat.

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menerima kunjungan silaturahmi Tim Pembina Samsat terdiri dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Jasaraharja Maluku di ruang kerjanya, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Jumat (14/8/2020).

Mereka yang datang bersilaturahmi dengan Kapolda yaitu Kepala Bagian Bapenda Maluku, DR. Djamaludin Salampesy, dan Kepala Jasaraharja Maluku Sigit Harismun. Kapolda sendiri didampingi oleh Direktur Lalu Lintas Polda Maluku.

Kunjungan kerja yang dilakukan Kabag Penda dan Kepala Jasaraharja Maluku tersebut dalam rangka pembahasan Kesiapan Launching E-Samsat.

"Terima kasih kepada Dirlantas Polda Maluku atas kesiapan launching Samsat Smart atau E-Samsat. Pembuatan Samsat Smart atau E-Samsat ini untuk membentuk pelayanan atau mempermudah pelayanan pajak pada masyarakat di desa-desa," ungkap Djamaludin Salampessy.

Sementara itu, Kapolda Maluku Baharudin Djafar menyambut baik hadirnya launching Samsat Smart atau E-Samsat di Provinsi Maluku.

“Inovasi ini cukup baik, dalam hal pelayanan terhadap masyarakat kita harus punya terobosan-terobosan kreatif untuk mempermudah masyrakat,” terangnya.

Menyentil peristiwa kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi, orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku ini mengingatkan Jasaraharja agar memperhatikan santunan kepada keluarga korban. Apalagi saat lounching Samsat Smart atau E-Samsat, harus betul-betul sudah dijalankan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan, harus selalu menjalankan dan memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," pesannya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!