Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Brimob Polda Maluku Sediakan Akses WiFi Gratis untuk Anak Sekolah

satumalukuID- Wabah virus korona (Covid-19) telah banyak membuat perubahan. Banyak cerita tentang kisah kesulitan masyarakat. Salah satunya di bidang pendidikan. Di mana, anak-anak sekolah harus belajar online atau daring, tapi dengan keterbatasan mengakses jaringan internet.

Menjawab permasalahan anak-anak sekolah saat ini yang tak mampu membeli pulsa data, Aparat Brimob Polda Maluku berinsiatif untuk menyediakan wifi gratis di Markas Kompi 1 Batalyon A Pelopor di Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Iptu Noer Saleh mengatakan, penyediaan wifi gratis selain membantu anak sekolah atau meringankan beban orang tua yang kurang mampu untuk membeli pulsa data, juga bertujuan membantu pemerintah di tengah pandemi saat ini.

Noer mengaku pandemi telah melumpuhkan perekonomian masyarakat. Untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, masyarakat terasa sulit apalagi ingin membeli pulsa data untuk kebutuhan anak-anak mereka mendapat pelajaran melalui internet.

“Oleh karena itu kami support dengan memberikan kesempatan kepada para siswa yang kurang mampu untuk menggunakan wifi gratis yang sudah kami siapkan di Mako kami. Kami sudah meningkatkan kuota internet dari wifi sebelumnya agar anak-anak sekolah bisa belajar dengan baik,” katanya.

Noer mengungkapkan, selain menyediakan wifi gratis untuk membantu kesulitan masyarakat khususnya anak sekolah, pihaknya juga akan senantiasa berinovasi untuk meringankan beban warga menghadapi virus mematikan tersebut.

“Brimob Maluku khususnya Kompi 1 Batalyon A Pelopor tidak akan berhenti untuk berinovasi mengerahkan segala kemampuan dan sumber daya yang dimiliki guna meringankan beban masyarakat akibat dari pandemi Covid-19,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!