Sekilas Info

Gubernur Maluku Tinjau Kondisi Jembatan Waikaka di Seram Barat

satumalukuID/Humas Pemprov Maluku Gubernur Maluku Murad Ismail (kedua kanan) bersama rombongan meninjau Jembatan Waikaka di Kabupaten Seram Bagian Barat.

satumalukuID - Gubernur Maluku, Murad Ismail, bersama Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XVI Maluku Jon Sudiman Damanik, Kepala Dinas PU Provinsi Maluku M. Marasabessy, dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Muhammad Malawat, meninjau langsung kondisi jembatan Waikaka di Desa Tala, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu (12/8).

Jembatan yang menjadi salah satu urat nadi jalan Trans Seram pada pulau terbesar di Maluku ini lantaran curah hujan yang tinggi beberapa waktu lalu, mengakibatkan terganggunya aktivitas warga, terutama di musim penghujan yang membuat sungai meluap, kerap membuat warga kesulitan melewati jembatan darurat yang ada.

"Karena status jalan pada jembatan ini adalah nasional, sehingga saya juga datang bersama Kepala Balai Jalan untuk melihat langsung kondisi Jembatan Waikaka," jelasnya.

Gubernur Murad, meminta agar jembatan tersebut kembali dibagun, dan harus dibuat terlebih dahulu jembatan darurat untuk mempermudah akses transportasi masyarakat.

"Jembatan Waikaka diperkirakan akan selesai dikerjakan sebelum bulan Mei 2021, agar dapat digu untuk mempermudah akses transportasi di Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku Tengah, dan Seram Bagian Timur," tuturnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!