Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Brimob Maluku Terus Menyemprot Disinfektan, Hari Ini di Terminal dan Pasar Mardika Ambon

satumalukuID- Timi Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda Maluku, terus bergerak melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona (Covid-19) di Kota Ambon.

Hari ini, Rabu (12/8/2020), tim elitnya Polri di Maluku ini menyasar sejumlah kawasan di Terminal maupun Pasar Mardika, Kota Ambon. Tak hanya itu, hal serupa juga di Masjid Al-Musyafa Ongkoliong, Batu Merah Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Guntur, mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan masih terus dilakukan oleh pihaknya setiap hari. Semua kawasan Kota Ambon yang dianggap rawan penyebaran Covid dilalui.

“Kali ini penyemprotan disinfektan di kawasan Terminal dan Pasar Mardika. Mengingat kawasan ini merupakan titik aktifitas terbesar masyarakat Kota Ambon,” ungkap Guntur.

Seluruh pelosok kawasan tersebut, tambah Guntur, disemprot oleh tim KBR. Termasuk emperan pertokoan, Hotel Ambon Manise dan Gereja Bethel yang berada di kawasan Pasar Mardika tersebut, hingga Masjid Al-Musyafa di Ongkoliong.

“Penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar tersebut terbebas dari ancaman korona. Kami juga menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik, memakai masker dan jaga jarak agar terhindar dari virus tersebut,” pintanya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!