Sekilas Info

PENDIDIKAN

Universitas Pattimura Miliki Lahan Puluhan Hektar dan Kampus Cabang di Aru dan Moa untuk Pengembangan Pendidikan

satumalukuID - Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon memiliki Lahan seluar 43 hektar di Kabupaten Kepulauan Aru dan 50 hektar di Kabupaten Maluku Barat Daya untuk pengembangan pendidikan di Provinsi Maluku. Selama ini, pemerintah kabupaten (Pemkab) Maluku Barat daya (MBD) maupun Kepulauan Aru mendukung pengembangan dua kampus cabang Unpatti di daerahnya masing - masing.

"Kampus Unpatti Ambon memiliki lahan seluas 43 hektare dan saat ini telah memiliki cabang di Kabupaten Kepulauan Aru seluasnya 50 hektare  terdiri dari enam  fakultas, serta di Moa, Kabupaten MBD seluas 45 hektare," kata Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon,  Prof Dr. M.J Sapteno, di Ambon, Senin (10/8/2020).

Penjelasan Rektor disampaikan saat menerima kunjungan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman bersama Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar.

Menurut dia, keberadaan kedua kampus ini mendapat dukungan serta bantuan langsung dari Pemkab MBD maupun Kepulauan Aru, di mana  jumlah mahasiswa sebanyak 3.000 orang.

Selain itu, lahan percobaan juga ada di Pulau Seram dengan 540 hektare sebagai pemberian dari masyarakat setempat.

Olehnya itu pihak Rektorat Unpatti Ambon meminta Kapolda dan Pangdam untuk turut mendukung keamanan aset-aset negara seperti ini.

"Kami meminta Polri dan TNI  bersinergi dalam membangun bangsa dan negara lewat kampus ini," tandas Rektor.

Kalau total jumlah mahasiswa di Unpatti Ambon saat ini sebanyak  23.000 orang dan tenaga dosen 10.050 orang, terdiri dari enam tenaga spesialis, S1 62 orang, S2 673 orang dan S3 348 orang.

Baca Juga

error: Content is protected !!