Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Pemuda Pancasila di Maluku Diminta Bikin Kegiatan Pencegahan Covid-19

satumalukuID- Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar meminta Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Provinsi Maluku, agar dapat melaksanakan berbagai kegiatan lomba terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Permintaan tersebut disampaikan saat menerima langsung kunjungan silaturahmi dari Sapma Pemuda Pancasila Provinsi Maluku, di ruang kerjanya, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Selasa (11/8/2020).

Tawaran orang nomor 1 Polri di Maluku yang didampingi Direktur Intelkam ini merespon berbagai program kerja yang disampaikan Ketua Sapma Pemuda Pancasila Maluku, Rizky Latuconsina.

Rizky menyampaikan beberapa program kerja yang akan dilakukan pihaknya terkait sosialisasi nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat.

Menurutnya, terdapat beberapa masalah yang timbul misalnya saat ada kelulusan sekolah. Di mana kerap terjadi konvoi, dan balap liar atau hal-hal lainnya yang kerap mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami juga meminta dukungan dari pihak Kepolisian agar program yang direncanakan bisa berjalan kedepannya. Kami berpendapat lebih baik kita terapkan program penaman nilai Pancasila," katanya.

Kapolda Maluku Baharudin Djafar merespon positif dan mengaku sangat baik apabila program kerja yang akan dilaksanakan Sapma Pemuda Pancasila tersebut terkait kegiatan pembinaan pemuda baru lulus sekolah tersebut bisa direalisasi.

“Untuk kelancaran pelaksanaan program yang sudah disampaikan ini agar bisa berkordinasi dengan Direktorat Binmas dan Direktorat Lalu lintas Polda Maluku," pinta Baharudin.

Jenderal Bintang Dua Polri ini juga menawarkan kepada pemuda Pancasila dapat menyelenggarakan kegiatan terkait pencegahan penyebaran virus korona (Covid-19), misalnya membuat perlombaan-perlombaan.

"Untuk mencegah Covid-19, buat kegiatan misalnya perlombaan-perlombaan. Sehingga dapat memunculkan warna dan paham bagaimana dan akan dilanjutkan ke mana setelah mereka selesai sekolah. Mereka lebih bisa menentukan masa depan yang lebih cerah," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!