Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Wakapolda Maluku Minta Bhabinkamtibmas Lebih Peka Terkait Covid 19

satumalukuID- Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, meminta seluruh Bhabinkamtibmas disemua pelosok daerah agar lebih peka dan segera melaporkan kepada pimpinan terkait berbagai informasi menonjol di tengah pandemi Covid-19.

Permintaan orang nomor 2 Polri di Maluku ini disampaikan saat memimpin rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Operasi Aman Nusa II Siwalima, atau operasi penanganan Covid-19 Tahun 2020 di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Senin (10/8/2020).

Menurutnya, menghadapi tatanan kehidupan Adaptasi Kebiasaan Baru ini pemerintah sangat mengharapkan adanya peran dari TNI dan Polri.

"Pesan saya untuk Polresta Ambon dan Polres jajaran agar bhabinkamtibmas diarahkan untuk lebih peka lagi dan apabila ada hal-hal menonjol agar dilaporkan kepada pimpinan," pintanya.

Jenderal bintang 1 Polri ini juga menyampaikan terimakasih kepada para Kepala Satuan Kerja (Kasatker) yang telah melaksanakan tugas dengan baik, serta terhadap Satuan Brimob Polda Maluku yang telah membantu mendisiplinkan masyarakat terkait Covid-19.

"Agar para kapolres melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala," pinta Jan de Fretes.

Sementara itu, Wakil Kasatgas Operasi Aman Nusa II, Direktur Sabhara Polda Maluku, Kombes Pol Agus Pudjianto, mengaku saat ini di wilayah Kota Ambon terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19. Sehingga dia meminta Polres jajaran agar lebih aktif melaksanakan pendisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19.

"Satgas penanganan lakukan koordinasi dan meminta agar Polres jajaran lebih aktif laksanakan pendisiplinan protokol kesehatan," pinta Agus Pudjianto.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!