Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Jenguk Pasien Covid-19, Kapolda Maluku dan Pangdam Pattimura Minta Jangan Berkecil Hati

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, kembali menjenguk pasien Covid-19 di Maluku. Kali ini yang dikunjungi ialah pasien di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku di Kota Ambon, Senin (10/7/2020).

Kedatangan duo jenderal bintang dua TNI dan Polri di Provinsi Maluku, yang didampingi sejumlah pejabat utama instansi masing-masing ini, untuk memberikan semangat secara langsung kepada para pasien sedang menjalani massa penyembuhan tersebut.

Pangdam Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman mengatakan kehadirinnya bersama Kapolda juga untuk memotivasi para pasien agar tidak berkecil hati. Pasien diminta agar jangan berputus asa dan tetap fokus pada proses penyembuhan Covid-19.

“Kami berharap korban Covid ini harus sembuh. Isolasi ini tujuannya untuk mengamankan diri sendiri dan mengamankan keluarga kita agar tidak ikut terpapar. Saya dengan Bapak Kapolda tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan protokoler kesehatan, agar kita di Maluku ini menjadi zona hijau," harapnya.

Senada, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, menyebutkan, kedatangannya bersama Panglima Kodam Pattimura, selain memberikan semangat juga mengingatkan para pasien untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan membaca kitab suci dapat meningkatkan imunitas diri kita, semoga sodara-sodara semua dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ikuti semua protokol yang sudah ditentukan oleh petugas. Kita harus semangat, jangan berkecil hati," pintanya.

Baharudin juga mengaku bangga terhadap tenaga kesehatan yang telah melayani para pasien Covid-19 hingga mereka dinyatakan sembuh. Dia berharap ke depan, penularan virus mematikan ini tidak terus bertambah.

"Kami merasa yakin sodara-sodara sudah dilayani dengan baik, dan kami tidak menutup kesempatan kepada sodara-sodara untuk menyampaikan hal apabila ada yang perlu disampaikan," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!