Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Tim Kimia Brimob Kembali Semprot Cairan Pembasmi Covid-19, Kali Ini di Pertokoan Ambon 

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Saban hari tim Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR), Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda Maluku, dikerahkan melakukan penyemprotan semua kawasan yang dianggap rawan Covid-19 di Kota Ambon.

Sebelum salat Jumat kemarin, masjid Al-Mukhlisin Waringin, Al-Istiqomah Talake dan masjid Raya Alfatah Ambon, disemprot cairan disinfektan. Tak hanya masjid, tapi penyemprotan cairan pembasmi virus korona (Covid-19) ini, juga dilakukan pada Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Rock, Jalan Nona Saar Sopacua, Kota Ambon

Hari ini, Sabtu (8/8/2020), tim elitnya Polri di Maluku tersebut kembali menyasar sejumlah pertokoan dan perkantoran yang berada di beberapa ruas jalan, diantaranya Kantor Pos, Pertokoan Ambon Plaza, Jalan Ay. Patty, Tribun Lapangan Merdeka, sejumlah tempat ATM dan pangkalan ojek.

Selain penyemprotan, personel KBR juga menghimbau masyarakat agar senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan berbagai aktivitas keseharian, yaitu memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Guntur mengungkapkan, aksi penyemprotan disinfektan dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru gencar dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Hari ini kita kembali menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon, karena wilayah ini merupakan aktifitas warga dalam mencari nafkah. Kita juga himbau warga agar selalu pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan menggunakan sabun,” kata Guntur.

Dia menuturkan, aksi kemanusiaan yang dilakukan hari ini melibatkan 8 personil Subden 3 KBR yang dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!