Sekilas Info

Kapolda Maluku Temui Pasien Covid-19 di Seram Bagian Timur

satumalukuID- Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharuddin Djafar, kembali menemui pasien Covid-19. Kali ini berlangsung di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Jumat (7/8/2020). Dia memberikan semangat dan meminta para pasien agar senantiasa berfikir positif.

Didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Maluku, Kapolres SBT AKBP. Andre Sukendar, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) SBT, orang nomor 1 Polda Maluku ini menjenguk pasien di Posko Karantina Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Bula, SBT.

“Tujuan saya datang ke sini untuk memberikan dukungan bagi para pasien Covid-19 untuk terus semangat dan selalu berfikir positif dalam menghadapi kondisi dan keadaaan yang sementara di hadapi," ujarnya di hadapan para pasien.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Maluku menyebutkan, hingga kemarin SBT tersisa 14 pasien yang masih dirawat dari 40 orang yang terkonfirmasi. Puluhan pasien yang sudah dinyatakan sembuh memiliki kemauan tinggi untuk melawan kondisi kesehatannya.

Baharuddin mengaku para pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebelumnya karena mereka terus berusaha selalu berfikir positif. Mereka juga mengkonsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan imun tubuh yang lebih baik.

Jenderal Bintang Dua Polri ini juga berpesan kepada belasan pasien agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT untuk memperkuat iman dalam menghadapi pandemi virus korona tersebut.

"Saya berterimakasih juga bagi seluruh pegawai yang bertugas di sini, terutama adik-adik relawan yang turut berpatisipasi dalam pelaksanaan tugas untuk melayani pasien COVID-19. Harapan saya, mereka semua dalam lindungan Allah SWT," pungkas Baharuddin.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!