Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Pasien Covid-19 Dengan Komorbid Asal Kota Ambon Kembali Meninggal Dunia

satumalukuID/Istimewa Ilustrasi pemakaman pasien terkonfirmasi corona, menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

satumalukuID- Pasien Covid-19 berinisial EAS, warga Kota Ambon, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy, Ambon, Kamis (6/8/2020).

Lelaki 51 tahun ini meninggal dunia diduga akibat komplikasi penyakit penyerta alias Komorbid. Dia tutup usia sekira pukul 10.40 WIT.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang, mengungkapkan, sebelum menghembuskan nafas terakhir, almarhum sebelumnya merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Sumber Hidup (GPM).

“Sebelum ditangani yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19 dengan comorbid. Dirawat di RSUD dr. M. Haulussy sejak tanggal 5 Agustus 2020 pada pukul 19.30 WIT. Sebelumnya merupakan pasien rujukan dari RS Sumber Hidup,” kata Kasrul dalam keterangan persnya.

Dia mengatakan, proses pemulasaran jenazah tadi dilaksanakan di Rumah Sakit milik Provinsi Maluku, yang diawali dengan doa oleh Pastor dari Keuskupan Amboina, didampingi pihak keluarga almarhum.

“Pemakaman dilaksanakan oleh Tim Relawan Tagana Kota Ambon pada pukul 18.15 WIT (di TPK Hunut, Ambon),” terangnya.

Sekretaris Daerah Maluku ini juga menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!