Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Hasil Swab Keluarga Anggota DPRD Maluku yang Terpapar Covid-19 Negatif

satumalukuID/Ian Toisutta Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang.

satumalukuID- Setelah dinyatakan terpapar Covid-19, keluarga dari seorang anggota DPRD Provinsi Maluku berinisial SA langsung diperiksa. Bersyukur, spesimen swab yang telah diambil untuk diperiksa, hasilnya negatif.

“Keluarganya juga sudah diperiksa, tapi hasilnya negatif," ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang.

Kasrul yang juga Sekretaris Daerah Maluku ini mengaku tidak menghafal jumlah dari keluarga SA, yang pasti  mereka telah diperiksa dan hasilnya negatif alias tidak terkonfirmasi virus korona tersebut.

Menurutnya, proses tracing terhadap sejumlah orang yang kontak erat dengan SA, maupun salah satu staf di Sekretariat DPRD (Sekretariat Dewan/Sekwan) Maluku berinisial I masih terus berjalan. Sampai dengan kemarin, sudah lima orang yang kontak erat dengan I, juga sudah diswab.

“Kita sementara menunggu hasilnya. SA ini kontak erat dengan ibu I (staf di Sekwan), ibu I ini yang lebih dulu terpapar," jelasnya.

Dia tidak menampik jumlah dari tracing terhadap SA dan I akan meningkat. "Kemungkinan iya, proses tracingnya masih berjalan," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!