Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Pegawai BPOM Ambon yang Terkonfirmasi Covid-19 Ternyata Hanya 26 Orang

satumalukuID/Pixabay Ilustrasi pemeriksaan Covid-19

satumalukuID- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Kasrul Selang, yang juga Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, mengaku hanya 26 orang pegawai Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Ambon yang terkonfirmasi virus korona ini.

Pernyataannya itu sekaligus mengklarifikasi penyampaiannya kepada wartawan sebelumnya terkait 46 orang pegawai BPOM Ambon yang disebutkan telah terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tersebut.

“Klarifikasi yang kemarin, jadi di Balai POM itu bukan 46, tapi cuma 26 (yang positif covid),” ungkap Kasrul mengklarifikasi di Ambon, Selasa (4/8/2020).

Menurutnya, data awal 46 orang pegawai BPOM terpapar korona tersebut ternyata merupakan keseluruhan dari hasil tracing terhadap para keluarganya.

“Jadi tambahan 20 itu hasil tracing dari keluarga-keluarga,” pungkasnya.

Sebelumnya, menurut Kasrul, puluhan pegawai BPOM Ambon yang terpapar virus korona tersebut seluruhnya dikarantina di BPSDM Maluku, Wailela, Kota Ambon. Ada juga yang isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

“Balai POM ada 46 (hanya 26) orang sampai hari ini. Mereka diisolasi di BPSDM dan isolasi mandiri di rumah. Hanya 1 yang dirawat di RSUD dr. M. Haulussy Ambon,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!