Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Anggota DPRD Maluku Positif Covid-19, Sekda: Kata Sekwan Semua Orang Dites

satumalukuID/Pixabay Ilustrasi Test Covid

satumalukuID- Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, SA, kabarnya terkonfirmasi atau positif Covid-19. Kabar ini dibenarkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang.

“Anggota DPRD hari ini baru di tes satu Sekwan (Sekretariat Dewan). (SA positif berdasarkan) hasil swab,” ungkap Kasrul Selang kepada wartawan, Senin (3/8/2020).

Meski wakil rakyat dari fraksi PDIP ini terkonfirmasi, namun Kasrul mengaku tidak menghalangi kegiatan atau agenda dewan tetap berjalan.

“DPRD (tidak ditutup) tetap menjalankan agenda-agenda dewan jalan. Tracingnya ada beberapa orang, tapi kebijakan sekwan (Sekretaris Dewan) semua orang di tes,” terangnya.

Menurutnya, seorang anggota DPRD yang terkonfirmasi diketahui saat mereka kemarin melakukan perjalanan. Saat diperiksa rapid test, hasilnya reaktif.

“Rapid reaktif dan ternyata di swab positif, sehingga kontak erat di sekitar itu harus diperiksa semua. Yang positif satu aja (yang lainnya akan diperiksa,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!