Sekilas Info

Polisi Gelar Patroli Blue Light Tekan Gangguan Kamtibmas, Ambon Aman di Malam Hari

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Malam hari adalah waktu yang sering dimanfaatkan para penjahat untuk beraksi. Dampaknya, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kerap terganggu di waktu-waktu ini. Menekannya, Polda Maluku melalui berbagai satuan kerja, gencar melakukan operasi. Salah satunya Patroli Blue Light atau patroli di malam hari.

Di Kota Ambon, patroli blue light digelar tim gabungan dari jajaran Polda Maluku. Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Samapta Polda Maluku, Kombes Pol. Agus Pujianto. Dia didampingi Kasi Turjawali Direktorat Samapta Polda Maluku Kompol Aris T. Sabtu malam (1/8/2020) alias malam minggu, Ibukota Provinsi Maluku itu terpantau aman dan kondusif.

Patroli blue light tadi malam menyisir sejumlah kawasan di Kota berjuluk Manise ini. Diantaranya kawasan Lampu Lima, Kebun Cengkih, STAIN, Ahuru, Karpan, Belakang Soya, Batu Meja, Trikora, Kudamati, Talake, Belakang Amplas, dan Ongkoliong.

“Dalam pelaksanaan kegiatan patroli tersebut tidak ditemukan hal-hal menonjol,” ungkap Kombes Pol. Agus Pujianto.

Menurutnya, maksud dan tujuan dilaksanakannya Patroli Blue Light di Kota Ambon, untuk menekan terjadinya gangguan Kamtibmas, seperti khususnya tindak pidana pencurian dan berbagai kejahatan lainnya.

“Ini untuk menekan terjadinya peningkatan gangguan kamtibmas di tengah-tangah masyarakat khususnya kasus begal, curas, curat dan kejahatan jalanan lainnya,” terangnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!