Sekilas Info

Pelaku Pembakaran Mobil dan Pengrusakan Rumah Warga di Liang Ambon Belum Terungkap

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Kasus pembakaran satu unit mobil angkutan umum (Angkot) dan pengrusakan lima rumah warga di Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Pulau Ambon) hingga kini masih dalam penyelidikan. Para pelaku belum terungkap.

Kasat Reskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP. Mido Manik, mengungkapkan, pihaknya hingga saat ini masih terus menyelidiki siapa dalang dari aksi penyerangan dan pengrusakan tersebut.

“Saat ini kami masih berupaya (mengungkap pelaku pembakaran dan pengrusakan rumah warga di Liang),” kata Mido singkat kepada satumaluku.id, Minggu (2/8/2020).

Untuk diketahui, bentrok antar warga dari kompleks Matahari Naik dan Matahari Masuk di Negeri Liang, pecah, Jumat (31/7/2020) sekira pukul 21.00 WIT. Penyebabnya belum diketahui pasti. Tapi dua kelompok pemuda di kawasan itu kerap bertikai. Sehingga diduga karena dendam lama.

Akibat bentrokan itu, satu unit mobil angkot milik Zaenal Arifin Samual ludes dibakar OTK. Tak hanya itu, kaca rumah lelaki 38 tahun itu juga rusak terkena batu. Selain Zaenal, korban kerusakan rumah juga dialami warga lainnya. Kaca rumah mereka pecah terkena batu. Diantaranya Jamurawy Rehalat, Moas Lessy, Nurain Wael, dan Ishaka Rehalat.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!