Sekilas Info

Tim SAR Hentikan Pencarian Warga Philipina yang Jatuh di Perairan Pulau Seram

satumalukuID/Basarnas Ambon

satumalukuID- Nasib Stanly Bacolina, warga negara asing (WNA) asal Philipina hingga saat ini misterius. Dia dinyatakan hilang di perairan laut Pulau Seram, setelah upaya tim SAR gabungan selama 7 hari hingga Jumat kemarin (31/7/2020), hasilnya nihil.

Stanly dilaporkan terjatuh dari atas kapal cargo Motor Vesel Ikan Keras, saat melintas di perairan laut Pulau Seram atau tepatnya di wilayah administrasi Kabupaten Seram Bagian Timur, Jumat (24/7/2020) pukul 12.00 WIT.

“Operasi SAR hari ini dengan hasil nihil. Operasi telah dilaksanakan selama tujuh hari (tanggal 25-31 Juli 2020), tidak ada tanda- tanda ditemukan korban,” ungkap Kepala Basarna Ambon, Djunaidi.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan semua potensi SAR terkait, lanjut Djunaidi, terungkap tidak terdapat tanda- tanda keberadaan korban.

“Maka Operasi SAR dinyatakan ditutup dan dilanjutkan dengan Pemantauan dan Pemapelan, jika ada informasi tentang keberadaan korban maka Operasi SAR akan dibuka kembali, kepada Unsur Potensi SAR yang terlibat diucapkan terima kasih,” tandasnya.

Untuk diketahui, kecelakaan laut itu diketahui terjadi setelah Tim SAR menerima laporan dari Crespo, Kapten KM Vesel Ikan Keras. Kapal jenis cargo berwarna biru putih dan berbendera asing itu bergerak dari Australia hendak menuju Philipina melintas perairan Pulau Seram.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!