Sekilas Info

Sopir Lalai, Tiga Tewas pada Tabrakan Maut Depan Bandara Amahai Maluku Tengah

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Tabrakan maut antara satu unit mobil Toyota Avanza dan sepeda motor Yamaha Fino, terjadi di atas ruas jalan Negeri Soahuku, Kecamatan Amahai, atau tepatnya di depan Bandara Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (31/7/2020), sekira pukul 14.45 WIT. Akibatnya, dua orang wanita tewas di tempat, sementara seorang pria lainnya di RSUD Masohi.

Korban tewas adalah NH (18), pengendara sepeda motor warna Putih DE 6783 BD, dan boncengannya NW (20). Dua wanita ini merupakan warga Kampung Tengah, Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah. Mereka tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selain dua pengendara motor tewas, korban lainnya yakni penumpang mobil naas itu. Namanya SL (26). Pegawai PLN ini merupakan warga Desa Rutah, Kecamatan Amahai. Sedangkan sopir Avanza silver DE 1025 B, yaitu IT (25), warga Rutah, masih dirawat intensif di RSUD Masohi.

“Awalnya mobil Toyota Avansa bergerak dengan kecepatan tinggi dari arah Negeri Rutah hendak menuju Kota masohi. Dari arah berlawanan, datang satu unit motor Yamaha Fino. Pengemudi mobil tiba-tiba hilang kendali hingga masuk lajur kanan (dilihat dari Arah Negeri Rutah),” kata sumber kepada satumaluku.id, Sabtu (1/8/2020).

Diduga lalai, pengemudi naas itu tidak mampu banting setir hingga menyeruduk sepeda motor yang ditunggangi dua orang perempuan tersebut. Kerasnya tabrakan membuat dua korban terhempas dari atas sepeda motor hingga tewas seketika dengan sejumlah luka mengenaskan.

“Pengendara motor Yamaha dan boncengannya meninggal di tempat kejadian, sementara pengemudi mobil mengalami robek pada bagian kepala sebelah kanan dan memar pada mata kiri, penumpang mobil patah tangan kiri, patah kaki kanan dan luka robek di pelipis sebelah kiri. Beberapa jam kemudian penumpang mobil meninggal di RSUD,” tambah sumber itu.

Kasat Lantas Polres Maluku Tengah, AKP. Denny Sandera, membenarkan kasus kecelakaan lalu lintas tersebut. Meski sopir mobil naas itu belum dimintai keterangan karena masih dalam perawatan medis, tapi dia menduga pengemudi mobil itu lalai.

“Kita belum periksa sopirnya karena masih dalam perawatan. Tapi kami menduga kecelakaan terjadi akibat kelalaian sopir itu,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!