Sekilas Info

Personel Brimob Dikerahkan Beri Rasa Aman Bagi Warga Ambon dari Copet dan Preman

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Personel Brimob Polda Maluku kembali dikerahkan melakukan patroli dialogis. Mereka menyebar di tempat-tempat yang dianggap rawan dari berbagai tindakan kejahatan seperti pencopetan, premanisme dan sebagainya di Kota Ambon, Sabtu (1/8/2020).

“Para pelaku kejahatan sering beroperasi di daerah yang ramai akan aktivitas masyarakat. Mereka sering mengincar korban terutama wanita dan orang tua. Makanya kami lakukan Patroli Sambang Kamtibmas di daerah yang dianggap rawan tersebut,” kata Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Brimob Polda Maluku, Iptu Nur Saleh.

Patroli dialogis merupakan operasi keamanan yang dilakukan secara terbuka dan komunikatif. Sejumlah tempat yang dipantau adalah sambil bersosialisasi dengan masyarakat adalah kawasan Pasar dan tempat-tempat pangakalan ojek.

“Kita datangi Terminal Transit Passo dan masyarakat yang berprofesi sebagai tukang ojek. Kita pantau situasi untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas salah satunya adalah aksi premanisme yang mengganggu masyarakat terutama pada jam-jam rawan kejahatan,” terangnya.

Sebagai garda terdepan dalam menciptakan rasa aman, pasukan khusus dari angkatan bersenjata Polri ini senantiasa hadir di tengah-tengah dengan memegang teguh semangat “Bhakti Brimob Polda Maluku untuk Masyarakat.”

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai wujud pelayanan kami kepada masyarakat. Ini juga salah satu tugas Pokok Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!