Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Patroli Malam Hingga Dini Hari, Polisi Imbau Warga di Ambon Tertib Protap Kesehatan Covid-19

satumalukuID/Ian Toisutta

satumalukuID- Aparat Kepolisian Gugus Tugas Covid-19 menggelar patroli malam hingga dini hari tadi, Sabtu (1/8/2020). Mereka bergerak di sejumlah kawasan Kota Ambon, menghimbau masyarakat tertib dan mentaati protokol kesehatan Covid-19.

Selain meminta masyarakat senantiasi memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak saat melaksanakan aktivitasnya di luar rumah, tim gabungan ini juga mensosialisasikan tatanan kehidupan baru.

Iptu Supriyadi, pimpinan tim gabungan yang terdiri dari Satuan Brimob, Sabhara, Polairud, Propam, Binmas, Lantas, Intelkam dan Narkoba Polda Maluku, mengaku pihaknya menyisir tempat-tempat umum di wilayah Kota Ambon.

“Hari ini kami mengunjungi pos karantina RSUD Haulusy, Kudamati, Pasar Sayur Pantai Mardika, Pasar Ongkoliong Batu Merah, untuk mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokoler kesehatan,” kata Supriyadi.

Sosialiasi pentingnya penerapan protap kesehatan, mencegah penyebaran virus korona tersebut, merupakan rangkaian dari operasi rutin untuk memastikan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Para personel juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus menerapkan protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran penularan virus corona," katanya.

La Adi, seorang pedagang di Pasar Sentral Mulia, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan aparat kepolisian gugus tugas Covid-19 tersebut. Sebab, selain mengingatkan masyarakat untuk senantiasa memperhatikan protap kesehatan untuk mencegah tertularnya Covid, juga menjaga Kamtibmas.

“Apa yang dilakukan ini dampaknya langsung dirasakan oleh kami. Aktivitas sehari-hari yang kami lakukan seperti jual beli di pasar dapat berlangsung dengan aman dan lancar. Sehingga kami para pedagang dapat berdagang dengan tenang serta tanpa ada gangguan," kata La Adi.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!