Sekilas Info

Bentrok Sesama Saudara di Liang Ambon, Lima Rumah Rusak dan Satu Angkot Dibakar

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Bentrok antar warga pecah di Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Pulau Ambon), Jumat (31/7/2020) sekira pukul 21.00 WIT. Tidak ada korban jiwa. Tapi, lima rumah warga rusak terkena lemparan batu. Sementara satu unit angkutan kota (angkot) hangus dibakar orang tak dikenal (OTK).

Dua kelompok pemuda bertikai itu adalah saudara. Mereka hidup dalam satu kampung, yaitu Negeri Liang yang letaknya berada di ujung Pulau Ambon. Tapi, entah mengapa, mereka kerap terlibat adu jotos, baik dari jarak jauh menggunakan batu, maupun jarak dekat menggunakan kepalan tangan.

Aksi saling bermusuhan antara warga yang berada di kawasan Matahari Naik dan Matahari Masuk, Negeri tersebut, selama ini telah menimbulkan banyak korban berjatuhan, baik jiwa maupun harta benda.

“Tadi malam sekitar jam sembilan dilakukan OTK (Orang Tak Dikenal). Satu unit mobil angkot jurusan Ambon-Liang dibakar, dan beberapa unit rumah warga rusak karena diserang OTK menggunakan batu,” kata sumber kepada satumaluku.id.

Penyebab aksi saling serang dari kedua kelompok menggunakan batu tersebut belum diketahui pasti. Tapi berdasarkan informasi yang diterima, dua kelompok pemuda di kawasan itu kerap bertikai. Diduga karena dendam lama.

“Mobil angkot yang dibakar milik Zaenal Arifin Samual (38), kaca rumah dan perabot rumah tangga juga pecah terkena batu. Kaca-kaca rumah warga pecah juga dialami Jamurawy Rahalat, Moas Lessy, Nurain Wael, dan Ishaka Rehalat,” tambah sumber yang enggan menggunakan identitasnya.

Hingga berita ini disiarkan, belum ada keterangan resmi dari aparat Kepolisian setempat terkait masalah tersebut.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!