Sekilas Info

Kapolda Maluku Sebut Syarat Afdolnya Kurban yaitu Tak Ada Jarak Pimpinan dan Bawahan

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, menyembelih hewan kurban usai pelaksanaan shalat Iduladha di Masjid At-Taqwa, asrama Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Jumat (31/7/2020).

Proses penyembelihan seekor hewan kurban sapi yang dilakukan orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku ini menandai perayaan Idul Kurban berlangsung di lingkungan Masjid At-Taqwa, perumahan polisi Polda Maluku tersebut. Turut hadir Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Maluku.

Lebaran Iduladha atau juga yang sering disebut lebaran Idul Kurban, kata Baharudin, memberikan makna yang luar biasa bagi setiap manusia. Yaitu bentuk dari rasa ikhlas dan sabar dalam menghadapi segala persoalan kehidupan, termasuk diri anggota kepolisian.

"Syarat afdolnya (lebih utama/baik) kurban adalah merasakan bersama-sama, kita akan merasakan bersama, tidak ada jarak antara pimpinan dan bawahan, Insya Allah setelah shalat Jumat kita berkumpul bersama untuk menikmati bersama hasil kurban," kata dia.

Jenderal bintang dua di pundaknya itu mengajak seluruh personil Polri, khususnya di Polda Maluku dan jajarannya untuk mengimplementasikan makna berkurban di lebaran Idul Adha ke dalam tugas keseharian.

“Mari kita wujudkan nilai-nilai kurban ke dalam pelaksanaan tugas kita sebagai seorang anggota polri. Dalam kesempatan ini juga saya ucapkan terimakasih atas kerja sama semua pihak dalam pelaksanaan perayaan hari raya Idul Adha Polda Maluku, hingga pemotongan hewan qurban,” tandas Baharudin.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!