Sekilas Info

Wadirut Pelindo II Serahkan Sapi Kurban di Kairatu Raya dan Amalatu Seram Bagian Barat

satumalukuID/Istimewa Wakil Direktur Utama Pelindo II, Hambra Samal (kedua kanan), saat penyerahan hewan kurban di Kabupaten Seram Bagian Barat.

satumalukuID - Jelang perayaan Iduladha 1441 H, Wakil Direktur Utama (Wadirut) Pelindo II, H. Hambra Samal melalui Yayasan Insan Cerdas Sejahtera (Indah) menyalurkan bantuan hewan Kurban jenis sapi di wilayah Amalatu dan Karatu Raya, Kecamatan Kairatu dan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kamis (30/7/2020).

Penyerahan secara simbolik yang dilakukan secara langsung Hambra didampingi Ketua Yayasan Indah, Umar Atamimi ini, dilangsungkan di Dusun Kepala Dua, Kabupaten SBB, diterima oleh perwakilan dari masing-masing desa dan dusun se-Kairatu Raya dan Kecamatan Amalatu.

"Ini untuk Kairatu, Kairatu Barat dan Amalatu. Kami distribusikan sembilan (9) ekor sapi untuk sembilan (9) desa maupun dusun di sini," terang Kordinator Yayasan Indah Maluku, Turaya Samal.

Dia merincikan, sejumlah desa maupun dusun yang mendapat bantuan hewan kurban diantaranya adalah Negeri Hualoy, Tomalehu, Latu, dan Dusun Wailei di Kecamatan Amalatu. Semetara untuk Kecamatan Kairatu adalah di Dusun Pakerana, Kalapa dua, Talaga Ratu, Kamal, dan Kamal Pantai.

"Ini bukan pertama kali kami dari Yayasan Indah berbagi dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Amalatu, Kairatu maupun Kairatu Barat. Setaip tahun kami punya agenda yang sama," tuturnya.

Sementara Hambra Samal dalam sambutan menjelaskan, bahwa di dalam ibadah kurban terdapat perintah Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS untuk menyembilh anaknya, Nabi Ismail AS.

Menurut mantan Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini, adalah bagian dari perintah bahwa ternyata di dalam hidup ini perlu melakukan pengorbanan-pengorbanan, untuk memperkuat tali persaudaraan kita kepada sesama.

“Terutama kepada saudara-saudara kita masih belum mampu, saudara-saudara yang masih membutuhkan begitu banyak pertolongan dan bantuan dari kita semua,” ujarnya.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Pattimura Ambon ini menyebutkan, pesan kurban adalah pesan kemanusiaan, di mana kita hidup sebagai masyarakat sosial. Kita hidup tidak sendirian, tetapi kita hidup saling membutuhkan, saling bergantung antara satu dengan yang lainnya.

Pada momentum ini, Hambra mengajak masyarakat untuk merajut kebersamaan dalam keberagaman, beraama berbagi kebaikan menuju ridha Allah SWT.

Usai memberikan bantuan kurban di Kelapa Dua, rombongan Hambra bersama yayasan bertolak ke daerah Pelita Jaya, Kecamatan Seram Barat dan Negeri Waisala di Kecemaatan Huamual. Desa Pelita Jaya dan Negeri Waesala dijadikan terminal rombongan, untuk menyerahkan bantuan hewan kurban di wilayah Taniwel, Seram Barat, Huamual, Manipa serta Buano.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!