Sekilas Info

SAR Ambon Selamatkan Semua Penumpang KM Permata Bunda di Perairan Tanjung Alang

SAR Ambon Selamatkan Semua Penumpang KM Permata Bunda di Perairan Tanjung Alang

satumalukuID- Sempat dicari, tim SAR Ambon akhirnya berhasil menemukan KM. Permata Bunda yang mengalami mati mesin di sekitar perairan Tanjung Alang, Pulau Ambon, Kamis (30/7/2020).

Semua penumpang kapal berjumlah 10 orang diselamatkan. Sementara kapal tersebut ditarik ke daratan.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Ambon, Djunaidi, mengungkapkan, kabar trouble angine atau gangguan mesin diketahui dari Nahkoda Kapal yang bergerak dari Ambon hendak menuju Pulau Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat, tadi sekira pukul 08.55 WIT.

“Kami terima informasi dari Kapten KM Permata Bunda yang mengalami mati mesin di perairan Tanjung Alang Ambon. Kami dimohon membantu,” ungkap Djunaidi, Kepala Basarnas atau Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon.

Mendapat kabar itu, pihaknya langsung mengerahkan Kapal Negara SAR 235 Abimanyu menuju lokasi kejadian pada titik koordinat 3°47'32.00 "S - 127°56'26.00"E, perairan Tanjung Alang, sekira pukul 10.00 WIT.

“Tiba pukul 10.00 WIT dan langsung melakukan evakuasi dengan jumlah penumpang 10 orang ditambah semen 10 sak yang memberatkan kapal itu. Semua penumpang dalam keadaan selamat. Sementara kapal itu ditarik oleh kapal ikan menuju dermaga lain,” terangnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!